Kerja dan hidup di Jakarta harus butuh liburan. Jika tidak, hmm saya rasa anda bakal stress lama-kelamaan.
Ya, kehidupan di Ibukota membuat sebagian besar orang terbebani oleh keadaan yang bikin pusing seperti soal kemacetan, masalah terkait kebutuhan sehari – hari, dan soal pekerjaan.
Jika anda termasuk salah satu orang yang sedang pusing juga stres terhadap kehidupan di kota ini, maka disini saya akan membagikan Tempat Liburan di Jakarta yang Bisa Lepaskan Stres.
Tempat liburan yang saya paparkan murah-murah kok. Jadi, anda tidak lagi dipusingkan soal keuangan. Bahkan ada yang gratis juga lhoo. Penasaran? Mari kita simak berikut ini.

Tempat Liburan di Jakarta Asyik

Liburan di Jakarta Asyik untuk melepaskan stres bisa anda dapatkan di tempat ini.

1. Menikmati indahnya air laut – Pantai Ancol

Siapa sih yang gak kenal pantai Ancol. Yap, tempat liburan di Jakarta satu ini merupakan destinasi favorit bagi warga Ibu kota dan sekitarnya. Keindahan air laut akan anda dapatkan disini, dengan demikian stres yang ada di pikiran anda bisa hilang dalam sekejap.
Untuk masuk ke Ancol tiketnya cukup murah. Anda yang membawa motor tiket parkirnya hanya 15 ribu dan tiket masuk per orangnya 25 ribu. Untuk parkir mobil 25 ribu dan tariff masuk perorangnya pun sama 25 ribu juga. Harga tiket ini termasuk weekday dan weekend.
Bagi anda yang tidak membawa kendaraan dan ingin menikmati indahnya air laut, cukup membayar tiket 25 ribu saja, dan anda dapat menaiki transportasi gratis untuk mengelilingi pantai Ancol. Asyik bukan?

2. Danau sejuk di pusat Ibukota – Danau Sunter


Di Jakarta Utara terdapat danau yang menyejukkan dan tanpa diduga bisa anda temukan di pusat Ibukota. Itulah Danau Sunter. Danau dengan tembok warna-warni ini akan melunturkan kejenuhan anda terhadap kesibukan di Jakarta. Untuk berjalan - jalan ke tempat wisata satu ini tidak ada biaya tiket masuk hanya biaya parkir saja yang harus anda bayar. Untuk pengunjung harus memarkirkan kendaraannya di GOR Sunter atau tempat bisnis di sekitar objek rekreasi tersebut. Banyak terdapat fasilitas seru, anda bisa bermain bebek-bebekan, wisata jajanan, dan masih banyak lagi.

3. Kembali ke masa lalu – Kota Tua

Ingin melihat-lihat Jakarta tempo dulu? Datang saja ke Kota Tua. Tempat ini menyimpan sejuta sejarah yang bisa anda dapatkan. Selain itu anda dapat mengelilingi Kota Tua dengan sepeda ontel. Dengan naik sepeda tersebut seakan-akan anda sedang berada di zaman perjuangan yang penuh semangat menempuh hari denga usaha maksimal.
Ketika berkeliling jangan lupa masuk ke tempat-tempat paling bersejarah seperti Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan Toko Merah. Dari tempat tersebut anda bisa berfoto-foto sekaligus mengenal sejarah.
Artikel menarik lainnya: "5 Destinasi Wisata Malam Kota Yogyakarta"

4. Wisata Religi – Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral

Rasa stres bisa anda hilangkan jika berkunjung kedua tempat wisata religi ini. Disini anda dapat mensyukuri atas nikmat Tuhan yang diberikan kepada umatnya. Ketenangan dari Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral bisa memberikan rasa berbeda terhadap diri anda, entah itu memperkuat rasa toleransi, rasa bersyukur, dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Lokasi wisata religi ini dekat dari Monas dan tanpa tiket masuk alias gratis.

5. Makan enak dan murah – Taman Pecenongan

Setelah habis jalan-jalan kesana kemari, maka coba sempatkan diri anda ke Taman Pecenongan sebab disini merupakan tempat wisata kuliner paling enak dan murah. Semua makanan Indonesia bisa anda temukan. Bahkan macanegara pun tersedia disini. Menarik bukan?

Jika kamu memang tinggal di Jakarta dan ingin berlibur untuk sedikit menjauh dari suasana kota ini maka silahkan mencoba berkunjung ke Bogor atau Pulau Seribu.