Selain terkenal karena gudegnya, kota Jogja juga terkenal karena memiliki destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Beberapa diantaranya seperti bukit pegunungan, wisata kuliner, pantai, dan lain sebagainya bisa dengan mudah ditemukan.

Maka tidak heran jika banyak wisatawan daerah ataupun mancanegara yang berkunjung ke kota wisata ini. Tentu tidak hanya pada siang hari tempat wisata Yogyakarta dapat dikunjungi. Ada beberapa tempat wisata yang juga bisa dinikmati ketika malam hari, bahkan ini juga tidak kalah menariknya.
Jika anda sudah sering pergi ke Jogja, beberapa tempat ini mungkin sudah sangat familiar. Namun tidak akan ada salahnya jika anda kembali mencari tahu tempat-tempat wisata malam kota Jogja untuk dikunjungi.
Dan berikut beberapa tempat wisata malam kota Jogja yang tidak akan mengecewakan anda, diantaranya :

-          Wisata Malam Hutan Pinus Pengger


Saat ini Hutan Pinus Pengger merupakan salah satu destinasi wisata di Yogyakarta yang sedang banyk diminati para kaum muda atau kaum milenial. Lokasinya berada di bagian paling utara kota Jogja, tepatnya diperbatasan wilayah Gunung Kidul.
Yang menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke tempat tersebut adalah adanya spot foto berbentuk rumah indian dengan terdapat lubang yang bisa dimasuki orang. Selain dapat berfoto pada lubang tersebut, para pengunjung juga bisa menikmati seluruh pemandangan malam kota Joga dari ketinggian.

-          Wisata Malam Bukit Paralayang di Parangtritis


Selain memiliki keindahan pada pantainya di Parangtritis ada juga keindahan lainnya yang bisa dinikmati pada malam hari dan itu adalah Bukit Paralayang. Dari atas Bukit Paralayang tidak hanya panorama alam yang bisa dinikmati, namun germelapnya lampu kota juga dapat dilihat dari ketinggian bukit ini.
Tidak sedikit juga wisatawan menjadikan tempat ini sebagai tempat spot foto menarik khususnya pada malam hari.
Artikel menarik lainnya: "Tempat Liburan Murah Meriah di Kota Bogor"

-          Wisata Malam Bukit Bintang


Seperti namanya, pada saat anda berkunjung ke tempat ini anda akan disuguhkan pemandangan gemerlap bintang. Bahkan dengan adanya warung kopi sederhana di Bukit Bintang, kita dapat menyelami suasana dengan lebih asik.
Tidak heran pada waktu sore sampai dengan malam hari tempat ini selalu rampai dikunjungi wisatawan, mulai dari anak muda hingga orang dewasa. Apalagi jika kita pergi bersama dengan orang tersayang ( pasangan ) tentu kesan romantis sangat mudah didapatkan di tempat ini.

-          Wisata Malam Pintu Langit Dahromo


Lokasi tempat wisata ini berada di Bukit Dahromo, desa Munthuk, Bantul, tidak jauh dari wisata Kebun Buah Mangunan. Ini juga merupakan salah satu tempat wisata di Yoyakarta yang kini sedang hits dan banyak dikunjungi wisatawan.
Disana anda akan menemukan spot foto menarik berbentuk pintu di atas menara dengan memiliki ketinggian cukup lumayan. Selain berfoto, anda juga bisa menikmati suasana malam Jogja dari Pintu Langit Dahromo tersebut. 
Dan untuk bisa berfoto di tempat itu, anda hanya perlu membayar dengan kocek murah meriah sebesar 5.000 rupiah.

-          Wisata Malam Jalan Malioboro


Seperti Jakarta, kota Jogja juga merupakan kota yang tidak pernah tidur dan ini dibuktikan dengan adanya Wisata Malam Jalan Malioboro. Ada banyak sekali kegiatan yang dilakukan di jalan besar tersebut seperti contohnya, jalan-jalan dengan delman, menonton pertunjukan musik atau bahkan hanya sekedar ngopi di pinggir jalan bersama teman.
Mungkin ini adalah wisata malam yang tidak boleh untuk dilewatkan jika anda ingin berkunjung ke kota Jogja.

Itulah 5 tempat wisata malam diYogyakarta yang bisa anda kunjungi terutama di malam hari. Maka dari itu jangan lewatkan moment terbaik saat anda berada di Jogja.