Tempat liburan sebenarnya tidak hanya ada di Bogor, tapi di kota-kota lain pun pasti ada. Apalagi jika anda berada di Jakarta ada banyak pilihan objek wisata yang bisa dikunjungi. Namun liburan di dalam kota sering kali suasana yang ditemui selalu sama, tentu ini juga akan membuat bosan.
Bogor memiliki banyak pilihan tempat wisata, mulai dari wisata hiburan sampai dengan wisata alam. Bahkan ada tempat wisata yang sudah jadi langganan para wisatawan ketika musim liburan tiba yaitu Puncak Bogor. 
Saat musim liburan destinasi tersebut tidak pernah sepi pengunjung. Entah itu dari pengunjung lokal ataupun dari luar kota. Namun dengan lokasinya yang lumayan jauh, tentu biaya yang dibutuhkan juga harus mencukupi. Seperti untuk biaya transportasi, biaya makan, biaya penginapan dan biaya-biaya lainnya.
Sebenarnya tidak harus Puncak, ada beberapa tempat liburan lain di Kota Penghujan yang bisa dikunjungi dengan biaya lebih terjangkau. Bahkan tempat-tempat tersebut juga menawarkan keindahan serta keasyikannya tersendiri.
Dan berikut ini adalah beberapa tempat liburan murah yang bisa anda kunjungi di Kota Bogor, yaitu :

-          Taman Wisata Mekarsari


Taman ini memiliki luas sekitar 264 Ha dan merupakan taman terbesar yang ada di Indonesia. Terdapat 1470 jenis tanaman buah dan 100.000 pohon yang tertanam disana.  Namun jangan khawatir kelelahan apabila anda ingin berkeliling melihat berbagai tanaman buah tersebut, sebab disana telah disediakan kereta keliling.
Tidak hanya itu, ditaman ini anda juga bisa melakukan kegiatan bermain seperti, main banana boat, angsa air, sampai dengan floating donut. Bahkan yang lebih menyenangkan tersedia juga wahana bermain outbound yang bisa anda mainkan bersama dengan keluarga.
Harga tiket masuk ke Taman Wisata Mekarsari ini juga bisa dikatakan terjangkau yaitu sekitar 25.000, berlaku untuk weekday maupun weekend.

-          Wisata Situ Gede


Situ Gede merupakan tempat liburan yang tidak pernah sepi akan pengunjung. Hampir setiap hari warga Bogor  dan sekitarnya mengunjungi tempat ini, tidak hanya sekedar untuk berlibur ada juga yang memang sengaja datang untuk memancing, melihat pemandangan atau jalan-jalan di hutan.
Biaya masuk yang murah juga menjadi faktor kenapa tempat ini banyak diminati. Disana anda hanya akan dikenakan biaya parkir tanpa perlu membayar biaya masuk atau bisa dibilang GRATIS.
Oleh karena itu jangan heran ketika anda datang ke Situ Gede pasti tempatnya akan selalu penuh pengunjung.

-          Wisata Kebun Raya Bogor


Tempat wisata murah di Kota Bogor selanjutnya adalah Kebun Raya. Bagi orang-orang yang sudah pernah berkunjung ke Kota Bogor tentu tahu tempat ini. Bahkan tempat wisata ini juga menjadi ikon dari Kota Bogor.
Terdapat sekitar 15.000 jenis tanaman  juga beberapa jenis binatang jinak yang dibudidayakan disana. Tidak hanya itu, ada spot-spot menarik yang juga bisa dijadikan sebagi tempat berfotografi, seperti contohnya jembatan merah, bunga bangkai, air mancur, danau dan banyak lagi lainnya.
Harga untuk tiket masuknya juga terjnagkau alias murah. Anda hanya perlu membayar sekiar 15.000/orang. Tapi harga sewaktu-waktu bisa saja berubah

-          Wisata Gunung Halimun Salak  

Ini adalah salah satu wisata alam yang ada di Kota Bogor yaitu Wisata Gunung Halimun Salak. Walau letaknya cukup jauh dari pusat kota Bogor, tapi akan terasa dekat karena banyaknya tempat wisata yang bisa dikunjungi disana.
Ada sekitar 7 objek curug dan beberapa objek wisata alam lainnya. Bahkan anda juga bisa melakukan kegiatan kerkemah di kawasan tersebut, tentu dengan peralatan sendiri.
Tempat wisata ini buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Untuk harga tiketnya sendiri sangat murah, yaitu sebesar 10.000/orang belum termasuk parkir kendaraan.
Baca juga: "Mendapatkan Paket Liburan Murah Ke Pulau Seribu"
Bagaimana, walaupun dengan biaya murah anda masih bisa melakukan liburan bukan? Bahkan dengan tempat wisata yang menakjubkan seperti itu, jumlah uang sebesar itu tidak akan ada artinya.