Indonesia merupakan negara yang sebagian besar dikelilingi oleh lautan. Selain itu Indonesia juga memiliki beraneka ragam suku, budaya, bahasa, serta agama yang membuat Indonesia memiliki pesona tersendiri yang membuat para wisatawan memilih untuk pergi liburan ke Indonesia. Jika berbicara tentang liburan, paket liburan Indonesia sangat lengkap dan beragam. Jika liburan di Indonesia akan ada banyak pengalaman yang akan kamu temukan.

Paket liburan yang Indonesia sediakan sangat beragam, mulai dari alam yang dimana keindahan laut hingga pegunungan yang bisa kita jelajahi. Mulai dari pantai di Bali yang memiliki banyak pemandangan yang saying untuk di lewatkan. Gunung berapi Bromo yang menyimpan kecantikan serta sensasi yang berbeda saat kita berkunjung.

Lebih ingin mengenal Indonesia? Kamu bisa memilih liburan Indonesia dengan mengunjungi suku atau kampung yang masih menajaga adat istiadat dengan baik. Seperti kota Yogyakarta yang menjadi salah satu tempat wisata terkenal di Pulau Jawa dan masih dengan kental mempertahankan budayanya ditengah-tengah derasnya budaya asing yang masuk ke Indonesia. Kuliner Bandung yang memiliki berbagai macam jenis makanan tradisional dan yang sudah dimodifikasi khas Jawa Barat.


Daftar Destinasi Liburan Indonesia Layak Kunjung

Selain daerah-daerah yang diatas masih banyak lagi tempat liburan Indonesia yang tidak kalah menariknya. Berikut daftar tempatnya:

  1. Desa Penglipuran, Bali

Desa yang dinobatkan sebagai desa terbesih ketiga di dunia ini memiliki pemandangan yang indah dan asri. Selain bisa menikmati pemandangan yang ada, kamu juga bisa tinggal dan menjadi masyarakat desa Penglipuran dengan menginap disalah satu rumah yang menyediakan home stay.

  1. Kampung Terapung Suku Bajo, Wakatobi

Sebenarnya kampung yang satu ini tidak berbeda dengan kampung yang lainnya. Hal yang membuat kampung ini istimewa ialah, semua rumah penduduknya memiliki rumah di atas laut sehingga terlihat seperti kampung yang terapung. Di kampung ini kita bisa menyaksikan semua aktifitas yang dilakukan penduduk suku Bajo tidak jauh dari laut. Mulai dari menggunakan perahu atau sampan sebagai alat transportasi, hingga para masyarakat mencari pendapatan dengan memanfaatkan kekayaan laut yang tetap mereka jaga kelestariannya.

  1. Rempah Yang Berlimpah, Palembang

Siapa bilang Palembang hanya memiliki makanan khas pempek dan tekwan saja. Palembang merupakan salah satu kota yang memiliki kuliner yang tiada duanya. Kota Wisata yang dijuluki Venice of the East ini menyediakan berbagai kuliner mulai dari makanan ringan seperti roti koing yang memiliki bentuk bulat dan sedikit keras, walaupun sedikit keras gulo puan, gado-gado, kemplang, kopi Palembang, es kacang merah, dan masih banyak lagi. Sedangan untuk makanan beratnya, Palembang memiliki laksan, celimpungan, burgo, lako, mie celor, pindang ikan, dan lainnya.

  1. Kuliner Menantang Namun Nikmat, Manado

Ingin mencoba masakan unik dan menantang? Tidak perlu terbang jauh-jauh ke Thailand karena di Manado kamu bisa menemukannya. Mulai dari babi putar, rw yang bahan dasarnya dari daging anjing, kawok, tikut berekor putih yang diberi rempah-rempah dan cabai,, dan masih banyak lagi. Buat kamu yang tidak suka makanan ekstim, kamu bisa mencoba kuliner Manado yang tidak kalah enak dan halal seperti tinutuan yang merupakan campuran berbagai macam sayuran hijau yang dimasak dengan bubur keras dan labu kuning, cakalang fufu berupa ikan cakalang yang diasapi, sambal roa yang akan membuat kita kepedasan namun tidak bisa membuat kita berhenti untuk makan, esa brenebon merupakan es kacang merah yaang sayang untuk kamu lewatkan, dan masih banyak kuliner lain yang bisa kamu temui di Manado.

Itu adalah paket liburan Indonesia bisa sajikan untuk liburanmu. Jadi untuk apa pergi jauh ke luar negeri jika kamu bisa liburan di Tanah Air sendiri. Sudah begitu kita bisa dengan mudah menjangkaunya menggunakan transportasi massal seperti dengan layanan sewa bus pariwisata sehingga kita bisa pergi beramai - ramai dengan orang terdekat kita.